Minggu, 13 Agustus 2017


Flasdisk rusak - dari beberapa pengalaman saya tentang flashdik rusak,tidak terdeteksi komputer,akirnnya saya mencoba mencari-cari artikel cara memperbaiki sendiri flashdisk saya nih saya dapet beberapa artikel yang mungkin bisa kalian coba saat ada masalah pada flashdisk anda.

1. Melalui cmd
Jika cara – cara di atas belum juga bekerja, anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan cmd pada komputer. Caranya sebagai berikut :
1.    Pertama pasang flashdisk yang rusak pada port USB PC
2.    Buka command prompt dengan cara klik start – run – dan tulis cmd
3.    Jika flashdisk anda ada di F, maka buka posisi flashdisk anda dengan mengetik command prompt F.

4.    Setelah itu tulis chkdsk/f, lalu anda akan mendapat pilihan Y/N yang menunjukkan Yes or No, pilih saja opsi Y (Yes)

2. Menggunakan computer management

Jika flashdisk anda tidak bisa dibaca di windows eksplorer, maka anda bisa menggunakan computer management unutk mendeteksi sekaligus memformatnya (agar kembali normal). Caranya :
1.    Pasangkan flashdisk yang tidak bisa terbaca pada prot USB komputer atau laptop
2.    Jalankan RUN dengan mengklik start dan ketik RUN di kotak pencarian
3.    Ketikkan compmgm.msc pada kotak RUN lalu tekan enter, setelah itu akan muncul program computer management
4.    Pilih storage lalu pilih disk management
5.    Disini, anda akan mendeteksi flashdisk tersebut
6.    Klik kanan pada flashdisk, pilih create partition, lalu format
7.    Setelah proses selesai, maka flashdisk anda siap digunakan kembali.

berikut beberapa tips dari saya semoga bermanfaat.

  

0 komentar:

Translate

Arsip Blog

Entri Populer